MENGENAL CIRI-CIRI DEPRESI



Depresi?
Sebagian orang pasti malu ketika dia terkena depresi, sebenarnya apaan sih depresi itu?Anggap saja Depresi itu sejenis virus yang akan menghambat kinerja kita sehari-hari. Seperti komputer yang sudah terkena virus, akan lambat dalam mengoperasikannya, kemudian ketika buka aplikasi mendadak menutup sendiri, atau tengah-tengah bekerja mendadak lemot dan mati sendiri. itulah komputer ketika mulai terkena virus.
Biasanya virus (baca: depresi)ini dimulai ketika mendapati suatu kejadian yang mengguncang psikis secara mendadak contohnya ketika kenyataan tidak seperti yang dia harapkan, dan dapat juga disebabkan oleh kebiasaan cara berpikir kita yang salah. Yang pada umumnya, mereka cenderung membiarkannya dengan pemikiran "Ah, ntar juga sembuh sendiri". Nah, karena depresi sifatnya seperti virus ketika kita biarkan maka akan menyebar kemana-mana, mulai dari gangguan tidur, tangan dan kaki yang sering berkeringat, ketakutan berlebihan, jantung berdetak tidak beraturan, gangguan pencernaan, hingga dapat menyebabkan psikosomatis (sakit secara fisik yang disebabkan oleh pikiran) dan akhirnya fisik kita yang kena imbasnya.

Di klinik hipnoterapi jogja, untuk mengatasi depresi kami (dengan bantuan klien) akan men-scan memori-memori klien, siapa tahu ada beberapa pengalaman yang menjadi asal mula gangguan ini, kemudian kita akan mengedukasi kembali dan memberikan pandangan yang baru tentang masalah yang dihadapi pada waktu itu, dengan menggunakan berbagai teknik hipnoterapi. Setelah semua selesai, kita menutup sesi terapi ini dengan pemberian suggesti (saran) positif, agar dapat menjalani hidup yang ada dengan semangat baru, cara pandang baru dan keadaan yang berbeda

Tidak ada komentar :

Posting Komentar